Saturday, October 26, 2019

Tenang, Pulisic Akan Segera Jadi Starter Lagi di Chelsea

Tenang, Pulisic Akan Segera Jadi Starter Lagi di Chelsea



Christian Pulisic dipercaya akan segera menjadi starter di Chelsea (Foto: Hannah McKay/Reuters)

Christian Pulisic sudah cukup lama hanya jadi pemain pengganti dalam laga-laga ChelseaFrank Lampard meminta Pulisic untuk sabar sedikit lagi karena ia sudah mulai membuktikan diri layak jadi starter.

Pulisic baru sekali menjadi starter selama dua bulan terakhir, yakni saat Chelsea menghadapi Grimsby Town di Piala Liga Inggris pada 25 September lalu. Lampard selaku manajer The Blues sempat menyebut Pulisic masih harus beradaptasi dengan iklim sepakbola Inggris.

Perlahan tapi pasti, penampilan Pulisic membaik, khususnya di tiga laga terakhir Chelsea. Meski masuk dari bangku cadangan, ia mampu memberikan kontribusi dalam tiga kemenangan yang berhasil diraih.

Saat menaklukkan Southampton 4-1 pada pekan kedelapan Liga Inggris dan Ajax Amsterdam 1-0 di Liga Champions, Pulisic menyumbangkan masing-masing satu assist. Sedangkan sewaktu mengalahkan Newcastle United 1-0 (19/10), gol tunggal Marcos Alonso berasal dari serangan yang dibangun Pulisic dari sisi kanan.

Sumbangsih nyata itu membuatnya dirasa layak tampil sejak menit pertama. Lampard pun meyakini Pulisic akan mendapatkannya di masa depan.

"Dari caranya bermain, dia (Pulisic) pantas menjadi starter dalam beberapa pekan terakhir, tapi hal yang sama berlaku untuk pemain lainnya. Saya sudah bilang bahwa itu adalah masalah bagus untuk saya," ujar Lampard, seperti dikutip Dailymail.

"Ia sangat brilian, masuk dari bangku cadangan dan membuat dampak nyata seperti yang sudah dia lakukan. Tentu saja dia akan mendapatkan kesempatan menjadi starter, untuk itulah dia datang ke Chelsea."

"Tapi kami punya Callum Hudson-Odoi, yang tampil luar biasa melawan Newcastle pekan lalu, dan untuk urusan membuat peluang, saya pikir Willian adalah pemain terbaik kami dalam 4-5 pertandingan. Mereka pilihan bagus untuk saya dan Christian juga semakin kuat dan semakin bagus di dalam tim."

"Dengan para pemain yang datang ke sini dan beberapa di antaranya harus diberi sedikit waktu, khususnya pemain muda. Tapi dia bermain bagus, jadi dia jelas jadi pertimbangan kuat," ujar Lampard menambahkan.

Chelsea akan tandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (26/10).

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Seputar berita bola? cek disini aja | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com