Monday, February 4, 2019

Ac Milan Tahan imbang AS ROMA ?


KOMPAS.com - Laga  AS Roma vs AC Milan berakhir imbang 1-1 pada laga pekan ke-22 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (3/2/2019) atau Senin (4/2/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Rossoneri, julukan AC Milan, unggul terlebih dahulu melalui Krzysztof Piatek pada menit ke-26. AS Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui Nicolo Zaniolo pada menitk ke-46.

Lantaran seri, kedua tim tak mengalami perubahan di papan klasemen. Milan mengoleksi 36 poin di tangga keempat, sementara Roma menempati posisi kelima dengan selisih satu angka.


Bicara soal serangan, sebenarnya Roma lebih unggul dengan melepas 17 tembakan, sedangkan Milan delapan. Namun, justru Milan yang lebih dulu membuka keran gol pada menit ke-26.

Diawali umpan Lucas Paqueta ke kotak penalti, Piatek menyambutnya dengan sebuah sontekan ke gawang. Ini menjadi gol ketiga Piatek untuk Milan setelah gol dalam perempat final Coppa Italia melawan Napoli.

Musim ini, Piatek 8 kali mencetak gol pertama pada sebuah pertandingan. Belum ada satu pun pemain lain di Liga Italia yang punya rekor tersebut. 

AS Roma coba membalas lewat sepakan mendatar Nicolo Zaniolo pada menit ke-36, namun masih bisa dimentahkan kiper Gianluigi Donnarumma dengan satu tangan. Penjaga gawang timnas Italia itu kembali bikin penyelamatan gemilang pada menit ke-44. 

Bukan cuma sekali, tetapi dua sekaligus. Setelah menepis bola hasil sundulan Patrik Schick, ia melakukan hal serupa terhadap tendangan jarak dekat Edin Dzeko. Gawang Milan tetap steril sampai wasit menyudahi babak pertama.


Seusai turun minum, Roma mampu mengubah situasi. Mereka menyamakan kedudukan lewat gol Zaniolo saat babak kedua baru berjalan satu menit.

Zaniolo pun mencatat rekor personal. Dia menjadi pemain termuda kedua Roma yang bisa mencetak tiga gol (19 tahun 7 bulan), dan hanya kalah dari Francesco Totti. 

Tim ibu kota nyaris menambah skor melalui tandukan Edin Dzeko pada menit ke-71, tetapi digagalkan oleh Donnarumma. Alhasil, tak ada gol tambahan sampai wasit mengakhiri pertandingan. (Ade Jayadireja). 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Seputar berita bola? cek disini aja | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com