Monday, February 4, 2019

West Ham VS LIVERPOOL


Liverpool harus bangkit meraih kemenangan di kandang West Ham setelah pekan lalu meraih hasil imbang.
Manuel Pellegrini bersikukuh West Ham United dapat mengalahkan Liverpool ketika kedua belah pihak berhadapan di Stadion London pada Selasa (5/2) dini hari WIB.
West Ham berada dalam performa buruk baru-baru ini, terutama di Bournemouth dan Wolverhampton di Liga Premier, serta Piala FA lawan AFC Wimbledon. Ketiga laga itu berujung pada kekalahan untuk Hammers.
Meski begitu, Pellegrini tetap optimistis menatap laga Liverpool. "Tentu saja kami bisa mengalahkan Liverpool pada Senin (waktu setempat) karena setiap tim dapat memenangkan setiap pertandingan di Liga Primer," kata Pellegrini.
"Saya tidak tahu apakah mereka gugup karena saya tidak ada di sana pada pertengahan minggu. Itu akan tergantung pada kinerja mereka, bukan sekadar kekhawatiran.
"Kami ingin mengalahkan Liverpool. Kami tidak bisa bermain dengan gugup karena mereka memiliki pemain top yang dapat mengubah permainan kapan saja.Kami harus bermain dengan kecepatan tinggi seperti yang kami lakukan di kandang Arsenal dan Manchester United dan klub lainnya."
Mohamed Salah Liverpool 2019
Sementara itu, keunggulan poin Liverpool atas Manchester City hanya tersisa dua poin. The Citizens menang 3-1 atas Arsenal akhir pekan lalu.
Bek sayap Trent Alexander-Arnold tidak sepenuhnya pulih dari cedera lutut dan tidak akan melakukan perjalanan ke London. Hal yang sama dialami oleh bek Joe Gomez, dia masih dalam rehabilitasi dari kaki yang patah.
Ditanya apakah Gomez akan fit untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions di kandang melawan Bayern Munich pada 19 Februari, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan: "Tidak, saya tidak berpikir itu akan menjadi target realistis untuk melawan Bayern. Setelah itu, setiap waktu, Anda akan lihat.," ujarnya.
Marko Arnautovic sudah bugar untuk menghadapi Liverpool meski sempat ada kekhawatiran dia mengalami patah kaki di pertengahan pekan. Lukasz Fabianski (lengan) dan Aaron Cresswell (hamstring) juga mungkin tersedia, tetapi Samir Nasri masih absen dengan masalah betis minor.
Namun, Jack Wilshere, Fabian Balbuena, Andriy Yarmolenko, Manuel Lanzini, Winston Reid dan Carlos Sanchez dipastikan menepi untuk waktu lama.
Sedangkan untuk tim tamu, gelandang Liverpool James Milner kembali dari suspensi dan kemungkinan akan diminta mengisi posisi bek kanan saat Alexander-Arnold melanjutkan pemulihannya dari masalah lutut.
PERKIRAAN FORMASI
West Ham United (4-4-2):
Fabianski; Zabaleta, Diop, Ogbonna, Masuaku; Snodgrass, Noble, Rice, Anderson; Antonio, Carroll
Liverpool (4-2-3-1):
Alisson; Milner, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum; Shaqiri, Firmino, Mane; Salah
  • West Ham telah kalah dalam empat pertandingan Liga Premier terakhir melawan Liverpool, kebobolan tepat empat kali dalam setiap kekalahan (0-4, 1-4, 1-4, 0-4)
  • Liverpool telah memenangkan kedua pertandingan Liga Premier mereka di Stadion London melawan West Ham - mereka belum pernah memenangkan tiga pertandingan liga berturut-turut melawan The Hammers sejak Januari 2007
  • Liverpool telah mencetak empat gol di masing-masing empat pertandingan terakhir Liga Premier melawan West Ham; dalam sejarah papan atas, hanya ada dua kali tim yang mampu mencetak empat atau lebih gol dalam lima pertandingan berturut-turut melawan tim sedivisi - Sunderland vs Manchester United (lima kali antara 1893 dan 1906) dan Arsenal vs Middlesbrough (tujuh antara 1930 dan 1933)
  • Dalam kekalahan 0-3 mereka di Wolves, West Ham gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Premier untuk pertama kalinya sejak Desember 2017 melawan Arsenal; itu juga pertama kalinya tim yang dikelola oleh Manuel Pellegrini gagal melakukan upaya tepat sasaran dalam pertandingan Liga Premier
  • Liverpool telah menjaga enam clean sheet dalam laga tandang di Liga Premier musim ini, satu lebih banyak daripada yang mereka lakukan di seluruh musim 2017-18.
  • Ketujuh gol Liga Premier yang membobol West Ham pada 2019 telah dicetak di paruh kedua pertandingan. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Seputar berita bola? cek disini aja | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com