Saturday, February 2, 2019

Duka bagi El-Barca



Barcelona mendapat pukulan keras setelah penjaga gawang Jasper Cillessen harus absen selama enam pekan ke depan akibat cedera betis.
Bintang asal Belanda, Jasper Cillessen, alami masalah itu dalam sesi latihan, hanya beberapa hari setelah ia menjadi bintang dalam kemenangan telak Barcelona, 6-1, atas Sevilla di leg ke dua perempat final Copa del Rey tengah pekan ini. Berkat hasil itu, Barca berhasil membalikkan situasi dan melaju ke semifinal ajang tersebut.
Akibat cedera itu, Jasper Cillessen akan absen dalam dua leg babak semifinal Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona dengan rival abadintya, Real Madrid. Meski demikian, Cillessen diperkirakan bisa fit untuk pertandingan final, jika Barca berhasil melaju.
BACA:  Salah Transfer Real Madrid, Pemain Ini Cuma Ngorok di Bangku Cadangan
Cillessen hanya dimainkan di kompetisi piala musim ini, tapi ia tampil mengesankan setiap kali dimainkan pelatih Ernesto Valverde. Mantan kiper Ajax ini bisa dibilang menjadi kiper cadangan terbaik di seantero Eropa saat ini.

Bakal Tak Tampil di Semi Final Copa del Rey

Sayangnya, Cillessen akan melewatkan dua pertandingan melawan Real Madrid di babak semifinal nanti. Kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, diharapkan akan tampil di kompetisi papan atas kedua di Spanyol itu.
Adapun leg pertama semifinal antara Barca melawan Madrid akan digelar pada 6 Februari, yang dilanjutkan dengan leg kedua pada 27 atau 28 Februari 2019. Jika Barca berhasil melaju, Cillessen diharapkan untuk kembali bermain di final melawan Real Betis atau Valencia pada 25 Mei mendatang.
Sementara itu, Cillessen belum tampil dalam pertandingan La Liga musim ini. Tapi ia telah menjadi kiper pilihan pertama Barca di Copa del Rey dalam tiga musim terakhir, di mana ia ikut mengangkat trofinya pada 2017 dan 2018.
Dia juga tunjukkan kontribusi penting saat Barca menang telak atas Sevilla di leg kedua perempat final, di mana ia sukses menyelamatkan penalti Ever Banega yang bisa saja membuat Sevilla mengambil memimpin agregat 3-1 di laga ini.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Seputar berita bola? cek disini aja | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com